Bencana Alam Demak

Bergerak Menebar Manfaat

RUBIC MENYALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ALAM BANJIR DI DEMAK

DEMAK – Pada awal Februari 2024, bencana banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Tercatat dalam data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa kondisi banjir melanda 25 desa yang berada di 7 kecamatan. Masyarakat terdampak banjir mencapai sekitar 14.430 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam sangat membutuhkan bantuan pada saat berada di pengungsian. Dalam upaya membantu meringankan beban para korban bencana alam banjir yang melanda Demak, Yayasan Rumah Bina Cendikia (RUBIC) membuka donasi yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak. Kami berhasil mengumpulkan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1.850.000,00.

 

Penyerahan donasi kepada perwakilan warga korban banjir di Demak

Pada 17 Februari 2024, tim relawan RUBIC mengunjungi lokasi terdampak banjir di Desa Undaan Lor, Kecamatan Karanganyar, Demak. Wilayah tersebut merupakan salah satu daerah terdampak yang paling parah. Kami menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dengan perincian 3 karung beras dan 8 karton mi instan. Bahan makanan tersebut menjadi bantuan yang paling dibutuhkan oleh pihak warga desa yang terdampak.

 

Ketua Yayasan RUBIC, Irit Maulana, menyampaikan, “Kami berdiri bersama saudara-saudara kita di Demak yang sedang menghadapi situasi sulit akibat banjir. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat memberikan sedikit kelegaan dan membantu memulihkan kehidupan mereka secepat mungkin”. Selain menyediakan bantuan materi, tim relawan RUBIC juga memberikan dukungan psikososial kepada para korban banjir. Dalam situasi sulit seperti ini, kehadiran dan perhatian emosional sangat penting untuk membangkitkan semangat dan harapan bagi mereka yang terdampak.

 

Pihak warga desa menyampaikan banyak terima kasih kepada para donator yang turut berpartisipasi dalam mendermakan hartanya untuk meringankan beban korban bajir. RUBIC juga mengajak masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam membantu korban banjir di Demak. Donasi dalam bentuk apapun akan sangat berarti untuk mendukung proses pemulihan dan pemulihan kembali normalnya kehidupan bagi mereka yang terkena dampak bencana ini. Bersama-sama, mari kita jalin solidaritas dan bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

Post Comment

Your email address will not be published.